Kamis, 12 Januari 2012

Jurnal Pendidikan :: Pidato Pendidikan

 PERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Yang terhormat  Bapak Kepala Sekolah beserta dewan guru dan tidak lupa rekan-rekan siswa SMA PRATIDINA  yang saya cintai.

Yang terhormat  para peserta pelatihan peningkatan mutu pendidikan dan hadirin yang berbahagia
Assalamu' Alaikum Wr. Wb Salam sejahtera bagi kita semua

Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan YME, karena berkat rahmat dan karuniaNya pada hari yang berbahagia ini kita dapat berkumpul dalam rangka acara pelatihan peningkatan mutu pendidikan yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan nasional 2 Mei 2011.

Pelatihan peningkatan mutu pendidikan ini bertujuan untuk mewujudkan dunia pendidikan yang mampu membangun insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif, yang berkeadilan, bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat lokal serta global.

Melalui pelatihan peningkatan mutu pendidikan ini kita ingin membangun manusia Indonesia seutuhnya sebagai subyek yang bermutu. Melalui proses pembangunan pendidikan, pada hakikatnya adalah mengembangkan seluruh potensi manusia melalui keseimbangan olah hati, olah pikir, olah rasa, dan olah raga yang dilakukan seiring dengan pembangunan peradaban bangsa.

Atas dasar itulah, langkah kita kedepan menjadi bagian penting yang menentukan perkembangan pendidikan di tanah air ini dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945, yang secara tegas menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan.

Marilah sebagai insan pelaku dan penentu kualitas dunia pendidikan dimasa depan, kita bersama-sama dengan semangat serta kesadaran mencoba memberikan tenaga serta pikiran terbaik kita demi kemajuan dunia pendidikan.

Demikian pidato ini saya sampaikan semoga bermanfaat bagi para peserta dan hadirin sekalian.

Wassalamu' Alaikum Wr. Wb

0 komentar:

Poskan Komentar