Selasa, 10 April 2012

Contoh Penelitian :: Korsase Pelengkap Busana Wanita

Selamat datang di blog Jurnal Pendidikan. Sobat Jurnal Pendidikan Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi Jurnal Penelitian dengan judul "Korsase Sebagai Pelengkap Busana Wanita". atau mungkin sobat pendidikan ingin terlebih dahulu membaca posting sebelumnya "Contoh Penelitian :: Desain Ekonomi Mikro".semoga bermanfaat.

ilustrasi korsase

KORSASE SEBAGAI PELENGKAP BUSANA WANITA
Disusun Oleh: Arini Arumsari

Tujuan Penelitian
Korsase sempat menjadi trend di tahun '70 an, tetapi hanya dikenakan oleh orang tua apabila akan pergi ke acara-acara formal. Pada tahun '80 dan '90 an mulai dikenakan oleh setiap orang yang tergabung dalam sebuah panitia acara, biasanya korsase yang dikenakan ukurannya lebih kecil, dengan bentuk dan warna yang seragam. Sekarang, di tahun 2000-an, korsase mulai dipakai sebagai pelengkap busana orang tua maupun muda. Ukurannya lebih besar dan warnanya beragam.

Tidak semua orang mengetahui perkembangan korsase yang cukup menarik ini. Maka penelitian ini ditujukan untuk lebih mengetahui perkembangan korsase dari masa ke masa terutama saat ini dan setidaknya dapat menganalisa bagaimana perkembangan corsage ini selanjutnya.

Deskripsi masalah
Saat ini korsase yang biasa digunakan sebagai pelengkap busana terutama oleh kaum wanita sedang berkembang dan cenderung menjadi trend dalam berbusana. namun seperti produk-produk fashion lainnya, pemakaian korsase ini tidak statis. Ada kalanya penggunaan korsase menjadi trend, tetapi trend selalu berubah seriring waktu dan kadang trend tersebut berulang pada masa tertentu. Dan beberapa tahun belakangan ini cosage mulai familiar digunakan oleh wanita Indonesia.

Maka perkembangan trend korsase ini yang menarik ini dipilih untuk dijadikan bahan dalam penelitian ini.  

Batasan Masalah
Hal-hal yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah asal mula korsase, perkembangannya dari masa ke masa dan terutama pemakaiannya saat ini,  berbagai jenis korsase yang pernah ada, fungsi pemakaiannya, objek pemakai corsage dan hal-hal lain yang berhubungan dengan korsase.

Metoda Penelitian
Untuk mendapatkan data yang berkaitan dengan judul yang dibahas, penulis menggunakan penelitian yang pada garis besarnya dibagi dalam 3 golongan, yaitu:
1. Metode toritis, yang digunakan antara lain dengan membaca beberapa literatur yang berkaitan dengan  judul, beberapa diantaranya dari buku, media cetak, dan juga melakukan pencarian melaui beberapa jurnal di internet.
2. Metode empiris, dilakukan dengan mensurvey menggunakan angket pertanyaan pada beberapa pihak yang terkait dengan tema pembahasan. Juga dengan melakukan wawancara kepada beberapa pakar yang berpengalaman dalam hal-hal yang berkaitan dengan judul.


download lengkap versi - doc

itulah tadi posting Contoh Penelitian tentang "Korsase Sebagai Pelengkap Busana Wanita". semoga ada guna dan manfaatnya. wassalam

1 komentar:

  1. Sehubungan dengan akan diselenggarakan kegiatan Seminar Ilmiah Nasional Psikologi, Ekonomi, Sastra, Arsitektur dan Teknik Sipil (PESAT) 2013 dengan tema Peningkatan Daya Saing Bangsa Melalui Revitalisasi Peradaban pada tanggal 8-9 Oktober 2013 di Bandung, maka kami mengundang Bapak/ibu/sdr/sdri turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada alamat URL http://penelitian.gunadarma.ac.id/pesat

    BalasHapus